Blog admin

Ku Ikuti Suara Gembala Yang Menuntun Aku

Ditulis oleh :Pdt.YusakTimothy,M.Th

Tentu kita akan bertanya mungkinkah bisa KU IKUTI SUARA GEMBALA YANG MENUNTUN AKU? Yang pasti harus ada kerjasama kedua pihak antar Gembala dan domba seperti yang diuraikan berikut ini :

1. PASTI KENAL SUARA GEMBALA

Rest In Him

Oleh: Pdt. Yusak Timothy, M.Th.

INSIDE

Mewaspadai Kegiatan Pergaulan Anak dengan Berkomunikasi

Ditulis oleh: Pdt Yusak Timothy,M.Th

Mewaspadai dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berlaku waspada terhadap; memerhatikan dengan waspada, sedangkan curiga memiliki arti: berhati-hati atau berwaswas (karena khawatir, menaruh syak dan sebagainya). Mewaspadai memberikan makna yang positif yang disertai tindakan sedangkan curiga memberikan makna yang negatif tanpa tindakan. Sepintas seakan-akan memiliki arti yang hampir sama, namun setelah diamati ternyata makna dari kedua kata tersebut, begitu jauh bedanya.

Komunikasi Bisa Melanggengkan Pasangan Suami Istri

Keluarga yang dibentuk TUHAN sejak awal adalah dibentuk dengan komunikasi adanya. Sebagaimana kita ketahui dari kitab Kejadian bahwa TUHAN senantiasa berkomunikasi dengan ciptaan-Nya, baik saat sebelum maupun begitu Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa.

Oleh karena kita sebagai manusia harus melanjutkan pola yang sudah ditentukan TUHAN, kita yang hidup di abad modern ini sepatutnya tahu bahwa manusia tanpa komunikasi akan mengalami banyak hal yang buntu dan ketidaktahuan.

Sebuah Hadiah Gratis

Oleh : Sdri. Betty Tjipta Sari

"A gift cannot be earned, it is given. Don’t take it for granted but handle it with loving care".

Aku baca tulisan ini dari posting salah satu teman di Facebook. Yang spontan muncul dalam ingatanku adalah ‘cinta juga sebuah pemberian dan anugerah’.

Kecil Versus Besar

Oleh : Sdri. Betty Tjipta Sari

Kebanyakan dari kita bangga jika kita telah melakukan hal-hal yang dianggap besar. Hal-hal yang mengundang decak kagum, penghargaan dari orang lain, dianggap memberi pengaruh besar, atau hal-hal yang di atas rata-rata. Tapi tidak banyak dari kita bangga karena melakukan hal-hal kecil. Memang demikianlah sifat manusia. Dalam film "Devil Advocates" digambarkan iblis selalu menggoda si tokoh (Keanu Reeves) agar jatuh dalam dosa dan ada di bawah kuasanya.

Setangkai Mawar untuk Rekan Kerja

Oleh: Sdri. Betty Tjipta Sari

"Aku ingin memberi bunga mawar ke dia. Aneh ngga ya?"

Ini ditulis sahabat lama (wanita) saat sedang ‘ chat’ denganku di jam 00.20 WIB atau jam 19.20 waktu di Belanda. Kedengarannya seperti ide ganjil yang muncul di tengah malam, mungkin karena tengah malam memang waktu yang tepat untuk menemukan ide-ide romantis.

Supermarket dan Tas Plastik

oleh Sdri. Betty Tjipta Sari

Kata yang paling aku sukai ketika berbelanja di supermarket di Belanda adalah korting, bonus dan gratis,terlebih lagi 3 kata ini memang sudah kukenal sejak di Indonesia, jadi mudah mengenali apa artinya ketika masuk supermarket atau toko. Setiap minggu supermarket yang berbeda memberi potongan harga untuk produk-produk yang berbeda. Karena aku mahasiswa yang perlu irit, biasanya aku belanja sayur yang di-korting.

Pajak dan Toeslag

oleh Sdri. Betty Tjipta Sari

Hari-hari ini aku sibuk mencari apartemen baru karena aku ingin pindah ke Tilburg agar lebih berkonsentrasi untuk penelitianku di Tilburg University. Aku tinggal di Maastricht karena pelayananku dengan IFES, namun setelah berhenti bekerja untuk IFES, aku tidak punya alasan lagi untuk tinggal di Maastricht. Terlebih lagi universitas tempatku melanjutkan S3 ada di kota Tilburg.

Musim Dingin

oleh Sdri. Betty Tjipta Sari

Sewaktu saya bekerja untuk IFES Nederland (di Indonesia: PERKANTAS), saya harus banyak bepergian dengan kereta. Dibandingkan dengan di Indonesia memang kereta di Belanda dapat diandalkan dalam ketepatan waktu dan kenyamanannya, namun tetap saja ada banyak gangguan yang dapat terjadi di jalan. Satu kali perusahaan kereta Belanda (NS = Nederlandse Spoorwagen) mendapat hukuman denda dari pemerintah karena sering terlambat.

Halaman

Berlangganan RSS - Blog admin